Tuesday, April 29, 2008

SARAN dan ANJURAN

Kedan-kedan semua, senang rasanya ketika browsing di internet saya menemukan soal kamus medan ini berlipat-lipat kali lebih banyak dikutip berbagai situs dan blog ketimbang setahun lalu.
Banyak di antaranya yang merujuk ke blog ini (juga blog www.duamata.blogspot.com). Begitupun, ada lebih banyak lagi yang membuat seolah-olah baru.

Karena itu, sekadar himbauan dan sumbang saran, silakan ambil sebanyak-banyaknya isi blog ini, namun tak ada salahnya membuat kutipan dari mana dibuat.

Setahu saya, dari berbagai artikel kamus medan yang saya temui, banyak yang sengaja atau tidak sengaja lalai menyebutnya. Mungkin karena mengutip dari situs lain juga.

Saya sendiri, sebagaimana dijelaskan di blog ini, banyak mengambil inspirasi pertama kali dari situs Bang Jonru dan seorang sahabat (tapi tak pernah bertemu) Rini Aisyah. Plus kawan-kawan yang namanya saya sebutkan di situs (bang Rizal, Aisyah LGSP, Armen ex-SMAN2 Medan, Hendra (www.klomprangkentang.com) dll.


Saya pernah pula menerima kiriman dari seseorang di Medan. Ia mengirimkan banyak entri baru dalam format Microsoft Excel! Luar biasa. Sayangnya, ketika itu saya baru saja akan pindah kerjaan, sehingga lalai menyimpan nama dan alamat si pengirim. Karena itu, bila nanti entri dari beliau saya muat, saya mohon ybs jika mengenali segera kontak saya supaya nanti saya buatkan kronologis pemuatannya.

Itu saja, sekadar pengumuman. Mari berburu entri baru bahasa Medan!

5 Comments:

Blogger Unknown said...

Bos/bang/pak, saya Aulia Andri, dosen Bahasa Indonesia di Universitas Negeri Medan. Saya mohon izin, mengambil tulisan cakap medan ini. Rencananya saya mau buat buku. Cemana?

salam
Aulia Andri
www.mentiko.com
aulia.andri@gmail.com

9:56 AM  
Blogger cara-blog said...

mantab dan bagus banget nich blognya, kunjungan balik ya bro di download ebook gratis =p

9:05 PM  
Blogger Unknown said...

Terima kasih telah memposting kamus Medan. Saya boleh minta kontak personnya? untuk data penelitian saya :) mohon hubungi saya di email widyaya01@gmail.com.

12:01 AM  
Blogger Unknown said...

Saya merupakan salah satu mahasiswa tingkat akhir yang sedang meneliti bahasa medan, saya ingin bertanya tanya sedikit tentang bahasa medan kepada bapak. Dengan segala kerendahan hati, Bisakah bapak menghubungi saya di alamat email: maulanianggi1@gmail.com
Saya sangat mengharapkan balasan dari bapak, trims.

6:27 AM  
Blogger Unknown said...

Silahkan kontak via aulia.andri@gmail.com

6:48 AM  

Post a Comment

<< Home